,

7 Alasan Mahasiswa Betah Kuliah di Jogja hingga Ogah Lulus Segera!

doc: info-jogja.com

1. Biaya yang murah

doc: bingkaipetualang.wordpress.com
doc: bingkaipetualang.wordpress.com

Alasan utama yang membuat kita betah kuliah di Jogja adalah biaya hidup yang murah. Buktikan sendiri. Biaya untuk tempat tinggal, makan sehari-hari, biaya transportasi, dan sebagainya, terhitung murah dibandingkan ketika kamu tinggal di kota-kota besar lainnya.

Kampus di Jogja juga menawarkan kualitas pendidikan yang baik, unik, dengan biaya yang terjangkau. Bagi kamu yang memang kesulitan dengan masalah biaya kuliah dan biaya hidup, ada banyak beasiswa. Jadi jangan khawatir.

2. Lokasi-lokasi yang mudah dan cepat dijangkau

doc: info-jogja.com
doc: info-jogja.com

Jogja bukanlah kota yang sangat luas dan macet seperti Jakarta, dan kota-kota besar lainnya. Hanya dengan beberapa menit saja, kamu sudah bisa menjangkau semua variasi tempat, mulai dari tempat layanan kesehatan (Rumah Sakit), pusat perbelanjaan, toko buku, perpustakaan kota, bioskop, pusat pentas budaya, tempat nongkrong, dan lain sebagainya.

3. Kemudahan dan Transportasi

do: liburmulu.com
do: liburmulu.com

Tinggal di kota Jogja sangat aman, dan tidak perlu takut untuk berpergian. Lokasi-lokasi tempat makan untuk wisata kuliner, perpustakaan kota, toko-toko buku, pusat perbelanjaan, tempat-tempat hiburan, hingga acara-acara ritual budaya baik lokal maupun internasional dapat dengan mudah dicapai dengan kemudahan transportasi.

Ada bus kota, ada transjogja, ada sewa mobil, ada pula sewa motor. Dengan sepeda pun kamu sudah bisa keliling kota Jogja. Banyak yan telah membuktikan kalau Kota Jogja adalah kota yang nyaman dan aman untuk para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu.

4. Kuliner yang murah dan variatif

doc: kompasiana.com
doc: kompasiana.com

Yogyakarta sudah terkenal sebagai tempat orang berwisata kuliner baik pada pagi hari hingga malam hari. Pilihan makanan dari yang tradisional seperti gudeg, burjo, bakmi jawa, brongkos, hingga makanan ala chinese, jepang, korea, tersebar di setiap bagian kota yogyakarta dan mudah ditemukan. Banyak juga makanan khas mahasiawa di Jogja.

5. Kota Budaya

c

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Jogja mempunyai sejarah besar dalam bagian sejarah Republik Indonesia. Kehadiran Kraton Ngayogyakarta, tugu Jogja, Gunung Merapi, pantai Laut Selatan, dan sebagainya mewarnai kehidupan kita seharihari.

Keberadaan berbagai situs budaya menjadi bagian tak terpisahkan, yang membuat para budayawan, seniman baik lokal maupun mancanegara datang berbondong-bondong ke Jogja. Kamu bisa menyaksikan berbagai pagelaran budaya baik dalam adat Jawa itu sendiri dan para seniman lokal dan mancanegara berkolaborasi menyuguhkan musik, teater, pantomim, dll.

Pembelajaran budaya akan sangat membantu kita untuk mengenal bagaimana hidup dalam bermasyarakat, mengenal bagaimana mereka membangun hidup, karakter, dan lain lain.

6. Banyak Hiburan dan Tempat Piknik

doc: yogyakartahistory.blogspot.co.id
doc: yogyakartahistory.blogspot.co.id

Bila kamu jenuh dengan rutinitas akademik, pusat-pusat tongkrongan dan hiburan banyak tersebar di kota Jogja. Pusat-pusat itu antara lain kafe, warkop, mall, bioskop, dan pusat pertunjukan. Acara-acara seperti acara pentas teater, pentas musik, kerohanian, outbound, dan lain lain, sangat sering diadakan di Jogja. Acara kesenian juga selalu ada di Jogja. Kalau mau piknik, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Jogja seperti kraton, tugu, benteng vredeburg, prambanan, dan lain lain. Tak cukup itu, wisata alam di Jogja juga sangat banyak, mulai dari pantai, gunung, goa, sungai, sampai wisata tebing.

7. Apapun dan Siapapun Ada.

Doc: @erwinoctavianto

Pesona dari Kota Jogja sangatlah banyak. Kota Yogya seperti tak pernah padam. Geliat aktivitas selalu terlihat dari pagi sampai malam. Berbagai kebutuhan hidup, termasuk kerja sambilan, sampai kebutuhan piknik, bisa kamu dapatkan dengan biaya yang terjangkau. Di kota ini kamu bisa berteman dengan mereka yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Semuanya ada. Inilah seninya kuliah di Jogja. Jogja, never ending asia.

Bagi para MaBA, itulah alasan utama kenapa harus kuliah di jogja. Bagi mahasswa angkatan tua, itulah alasan utama kenapa dia betah kuliah di Jogja. Heuheu.. Itulah Asiknya kuliah di jogja.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

Comments

comments

pantai di gunung kidul

15 Pantai di Gunung Kidul yang Paling Menawan, Berhias Pasir Putih dan Karang

Macam-macam dan Asal Mula Bahasa Walikan Jogja