1
like
564
view
Sekitar 3 minutes untuk Membaca

Buat kamu lulusan jurusan IPS, nggak perlu bingung milih jurusan favorit buat kuliah. Nih, beberapa pilihan jurusan menjanjikan yang bisa kamu pilih! Nggak usah khawatir, mereka bisa jadi prospek terbaikmu untuk mencari kerja di masa depan.

1. Psikologi

Fakltas Psikologi
psikologi.unair.ac.id

 

Mempelajari perilaku mental manusia sangatlah menarik. Kamu bisa memilih jurusan yang satu ini. Selain itu, Psikolog adalah ilmu yang meneliti alur pemikiran dan alasan dibalik tindakan kita. Mulai dari persepsi, kognitif, dan hubungan intrapersonal. Jadi kamu nggak bakal bosan mempelajarinya

Prospek Kerja: HRD, Market Research Psikolog, Konsultan Perusahaan, Psikiater.

2. Ilmu Hukum

Ilmu Hukum
www.anakui.com

Dikarenakan semakin maraknya kasus hukum di Indonesia, maka peluang kerja untuk jurusan hukum amatlah besar, karena sampai kapanpun hampir mustahil tidak dibutuhkannya penegak hukum lagi.

Prospek Kerja: Pengacara, Notaris, Staff Legal

3. Sastra Inggris

sastrainggris

Pilihan tepat untuk kamu yang suka sastra dan suka belajar bahasa asing. Sastra Inggris menyediakan mata kuliah dasar seperti grammar, listening, speaking, reading, dan writing yang memiliki level kesulitan yang berjenjang dan menjadi mata kuliah prasyarat.  Sangat disarankan mahasiswa lebih dahulu menguasai bahasa Inggris karena nantinya kuliah akan disampaikan dalam bahasa Inggris.

Prospek Kerja: Kedutaan Internasional, Guru Bahasa Inggris, Penerjemah

4. Bisnis dan Manajemen

biaya kuliah jurusan hukum

Siap-siap bersaing dengan banyak orang semisal memilih jurusan bisnis dan manajemen. Jurusan ini memang sangat dibutuhkan hampir di semua perusahaan, karen lulusan bisnis dan manajemen itu bisa ditempatkan di area mana saja, mulai dari manajemen perusahaan, marketing, keuangan, hingga statistik ekonomi.

Prospek Kerja: Manajer, Direktur, Asisten Manajer, Sekretaris

5. Hubungan Internasional

doc: hedisasrawan.blogspot.co.id
doc: hedisasrawan.blogspot.co.id

Kalau mau prospek kerja yang menjanjikan dan membuatmu sering keluar negeri, pilih jurusan ini. Hubungan Internasional mempelajari bagaimana menjalin hubungan antar negara dengan baik. Serta mempertahankan keharmonisan dua negara untuk menghasilkan hubungan bilateral yang saling menguntungkan dengan mengedepankan isu-isu umum seperti sosial, hukum, ekonomi, dan politik.

Prospek Kerja: Duta Besar, International Officer, Konsultan Internasional, Politisi, dan Wartawan.