,

Gak Pake Ribet, Begini Cara Mudah Mendapatkan Uang di Kampus!


Namanya mahasiswa pasti banyak banget keperluannya, beli buku, fotocopy catatan temen, nongkrong, bayar kosan, bayarin kosan temen, pacaran, selingkuh, traktir adek-adek-an, pokoknya banyak deh.

Nah makanya kamu pasti butuh uang tambahan selain duit jajan dari orangtua. Gak usah jauh-jauh nyarinya, di kampus juga bisa kok mendapatkan uang. Nih caranya seperti dilansir dari laman MBDC.

1. Cari proyek-an dari dosen atau alumni

dosen
doc: sintaemilia.wordpress.com

Sebenernya ini tergantung dari jurusan kamu sih, biasanya yang paling banyak tuh jurusan sosial. Pasti ada aja tuh proyek riset dari dosen atau alumni, makanya deketin mereka. Tapi jangan cuma deketin, kamu harus pinter juga, biar mereka percaya kamu orang yang tepat.

2. Jual jasa catat-mencatat

Catatan pribadi

Anak kuliah biasanya males buat nyatet, itu sudah manusiawi banget, nah kamu jangan ikutan males, ambil kesempatan itu. Jual jasa nyatet aja. Nanti temen-temen kamu tinggal terima fotocopyannya.

Tapi buat temen sejurusan aja ya, kamu gak perlu sampe masuk kelas lain yang bukan jurusan kamu, tapi terserah sih, kalo gak malu ya gapapa.

3. Jualan pulpen

pulpen lucu
doc: http://vha-wanitatangguh.blogspot.co.id

Kamu pernah gak kepikiran buat jualan pulpen? Dijamin pasti laku, asal kamu jualannya pas di kelas. Pasti ada aja yang pulpennya ilang atau gak bawa pulpen, kalo lagi kepepet karena mau nyatet atau mau UTS, berapapun bakal dibayar.

4. Jasa Bikin Persentasi

mahasiswa-presentasi
shafiraexo.blogspot.com

Namanya mahasiswa pasti selalu bikin persentasi, tapi masalahnya bikin persentasi adalah hal kecil yang males banget dikerjain, nah peluang tuh, cepet ajuin diri, ambil kesempatan itu tapi jangan lupa, minta bayaran, eh tapi kamu bisa pake powerpoint gak?

5. Jasa titip absen

titip absen

Kelasik banget nih,, tapi masi ada saja mahasiswa malas yang sering nitip absen, kamu bisa joki-in titip absen buat menuhin celengan kamu tuh.

6. Rajin-rajin nunduk

doc: @alfan_ard | Twitter
doc: @alfan_ard | Twitter

Tundukin kepala kamu, terus jalan deh. Siapa tau aja ada duit jatoh di kampus kamu.

Punya ide lagi gak? Share dong di kolom komentar. Lumayan kalo dapet duit tambahan dari keringet sendiri. Asalkan cari yang halal ya, jangan yang haram.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%