,

Hei Mahasiswa, Mau Sukses Mutlak? Kamu Harus Punya 8 Jenis Kecerdasan Ini!


najwa shihab

Menjadi sukses adalah tujuan utama di masa depan. Maka semenjak muda, banyak lah melakukan usaha dan belajar untuk mengejar kesuksesan.

Tetapi sebenarnya, ada delapan kunci kecerdasan yang mestinya kamu miliki kalau mau sukses. Berikut 8 jenis kecerdasan tersebut sebagai berikut.

1. Kecerdasan kembali ke alam

merenung
doc: haluanunitrawang.blogspot.co.id

Kecerdasan kembali ke alam berarti memiliki pemikiran yang berpihak pada kelestarian alam. Percuma jadi orang sukses tapi merusak tata alami Bumi. Misalnya sukses karena jadi pelaku illegal logging atau pembalakan liar. Pasti dibenci umat.

2. Cerdas berkomunikasi atau ngobrol

najwa shihab
doc: sewarga.com

Salah satu kecerdasan yang menunjang kesuksesan adalah cerdas kecerdasan untuk berkomunikasi interpersonal. Komunikasi interpersonal atau bahasa lainnya adalah ngobrol, sangat berguna untuk kemajuan karir. Soalnya dengan kemampuan ini, kamu bisa melobi dan bernegoisasi untuk mendapatkan keuntungan.

3. Kecerdasan untuk berkontemplasi

melestarikan alam
doc: komangdeanananda.wordpress.com

Berkontemplasi maksudnya adalah merefleksikan tentang apa yang dialami dengan cara merenung. Kalian yang gemar berkontemplasi, punya kemungkinan sukses lebih tinggi. Soalnya dengan kontemplasi, kita bisa menghindari membuat keputusan gegabah yang akan disesali nanti.

4. Cerdas akan nada

fakhriphotography.wordpress.com
fakhriphotography.wordpress.com

Kecerdasan akan nada dapat membuatmu memiliki pemahaman terhadap musik, ritme, dan suara. Dengan memiliki kecerdasan akan nada, maka kita dapat menguasai permainan alat musik. Orang yang pintar bermain musik, biasanya lebih mudah bergaul dengan orang lain. Soalnya sering diminta tolong untuk menyanyikan lagu favorit.

5. Cerdas melihat ruang dan jarak

kecerdasan ruang
doc: Mainan Eduka | youtube.com

Orang yang cerdas dalam mengenali ruang dan jarak, biasanya memiliki imajinasi yang bagus. Ia punya kemampuan untuk mengimajinasikan bentuk tertentu dalam ingatannya. Dengan kemampuan ini, ia mampu menyusun sebuah bidang visual yang artistik.

Karena kemampuan tersebut, ia biasanya juga bisa menangkap sebuah pelajaran baru dengan cepat karena bisa membayangkannya.

6. Cerdas berhitung

Berhitung
doc: sundaykiss.com

Cara mudahnya adalah pintar matematika atau berhitung. Orang yang pintar berhitung, memiliki cara berpikir yang logis. Ia bisa mengumpamakan berbagai peristiwa dalam persamaan angka, korelasi, atau pola tertentu. Ya kalau tidak bisa menghitung rumus-rumus susah, minimal bisa menghitung uang lah biar enggak kena tipu.

7. Cerdas berbahasa

wawancara bule
doc: Dimas Aulia Rahma | youtube.com

Orang yang memiliki kecerdasan berbahasa, akan lebih tangkap dan cepat paham kalau diajak bicara. Ini karena otaknya langsung bisa menyerap informasi tanpa perlu lama dalam memproses kata-kata. Kalian yang memiliki kecerdasan berbahasa, biasanya punya ciri-ciri kaya perbendaharaan katanya, jago berdebat, dan pintar mempengaruhi.

8. Cerdas spiritual

spiritual
doc: brandwiki.today

Kecerdasan terakhir yang harus dimiliki agar sukses di masa depan adalah kecerdasan spiritual. Dengan kecerdasan spiritual, manusia tidak akan kehilangan pedoman hidup.

Meskipun aral-rintangan badai kehidupan datang menerjang, ia akan kuat menghadapinya, sebab ia telah berserah diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Maka semua kesulitannya akan teratasi karena dibantu Yang Maha Kuasa.

Itulah dia delapan kecerdasan yang harus kalian miliki kalau mau sukses. Kamu sudah menguasai yang mana saja?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%