, ,

Inilah Para Hooligan Gahar Pendukung Setia Jurusan di Kompetisi Olahraga UGM


PORSENIGAMA UGM

Ada jargon yang bilang di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Maka agar hati mahasiswa tidak mudah sakit atau patah hati, badan harus sehat. Karena itulah pekan olahraga dan seni diadakan rutin tiap tahun di UGM. Pekan olahraga dan seni itu dinamakan PORSENIGAMA, dan diikuti seluruh mahasiswa Gadjah Mada. Agenda dan jadwal perlombaan PORSENIGAMA bisa kamu pantau di akun @porsenigama. Nah yang gak kalah seru, tiap jurusan atau fakultas punya suporter yang gila-gilaan mendukung tim kebanggaannya. Berikut nama-nama suporter olahraga di PORSENIGAMA UGM:

1. Supersonik

Supersonik kependekan dari Suporter Solid Teknik, suporternya para atlet dari Fakultas Teknik. Di PORSENIGAMA, supersonik ini didukung para suporter berotot dari tiap fakultas, seperti Supreme Planner (Teknik Planologi), PANSERGEO (Teknik Geologi), CIVILION (Teknik Sipil), Panser Ireng (Teknik Industri), dan sebagainya

https:https://www.youtube.com/watch?v=GsY1fIR0mzk&feature=youtu.be

Mereka memiliki semboyan “Fight Anything Fear Nothing”. Karena dukungan dari Supersonik inilah Fakultas Teknik berhasil menjadi Juara 1 pada PORSENIGAMA 2012. Akun twitter Supersonik adalah @TeknikSatu.

2. Sospoligan

Fakultas dengan jumlah mahasiswa terbesar di UGM setelah Fakultas Teknik, adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Mereka memiliki suporter bernama Sospoligan, kependekan dari Sosial Politik Hooligan. Sesuai namanya, mahasiswa-mahasiswa Sosopoligan paham bagaimana bermain taktik layaknya politik. Hati-hati menghadapi mereka.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/vOZn3Qkfc7/ hidecaption=true width=320]

Sospoligan berhasil meraih predikat sebagai Supporter Terbaik pada PORSENIGAMA 2011 dan mengantarkan Fisipol di peringkat III dalam perolehan medali terbanyak. Intip strategi mereka di akun @sospoligan

3. Sastro Contong

Istilah contong dalam bahasa Jawa erat kaitannya dengan cocot atau lambe. Bahasa Indonesianya adalah pintar bacot dan teriak. Sastro Contong adalah sekumpulan manusia yang sadar seni dan olah raga dari Fakultas Ilmu Budaya.

[instagram url=https://www.instagram.com/p/-0TkoRAdnM/ hidecaption=true width=320]

Di kelas mereka pandai memainkan diksi sastra dan analisis kebudayaan, di lapangan mereka lihai bermain drama untuk mengecoh lawan. Waspada!

4. GARASI

Ini nih suporter diehard sekolah vokasi UGM. Bernama Garasi yang merupakan kependekan dari Garis Keras Suporter Vokasi. Mereka adalah tim suporter dengan motto Satu Tekad yang Mempersatukan Kami, “Setiap vokasi berlaga kami ada.” Tekad itu ya demi kejayaan sekolah vokasi.

Kelompok suporter ini didukung oleh suporter lain dari barisan Diploma, misalnya suporter Pahat Miring (Diploma Mesin). Cek serunya aktivitas suporteran GARASI di akun twitter @garasi_ugm.

5. Kapak Rimba

Kapak Rimba adalah suporter dari Jurusan Kehutanan. Kelompok suporter ini sudah berdiri semenjak tahun 1999 dan telah malang melintang di belantara hutan. Solidaritas forresthood menyatukan mereka. “Satu korsa sama rata,” itulah semboyan mereka.

Kalau ketemu, coba kamu tanya, “Apakah Kapak Rimba saudaraan dengan Kapak Merah?” Akun twitter suporter ini adalah @kapak_rimba

6. Ultras Traktor

Perjuangan kaum tani adalah cara meraih kemenangan rakyat. Itu misi Ultras Fakultas Teknologi Pertanian UGM. Ultras Traktor alias tifosi rakyat teknologi pertanian adalah nama lengkapnya. Hati hati kalau berhadapan dengan mereka. Kalau tidak hati-hati, kamu bisa digilas dengan traktor untuk jadi pupuk tanaman.

Betewe, kalau yang giles dedek-dedek kece pertanian sih, mau-mau aja Bro. Coba intip mereka di akun @ultrastraktor.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%