,

Kamu Seperti Sedang Liburan Ke Eropa Kalau Datangi Tempat Ini, Padahal di Lembang Bandung

farm-house-susu-lembang-IG-@abipwiriadinata
doc: IG @abipwiriadinata

Libur sekolah dan akhir tahun sudah di depan mata. Beragam rencana liburan biasanya sudah mulai dirancang.

Bagi yang ingin sekali berlibur ke Eropa namun terkendala biaya tidak perlu kuatir. Tempat wisata baru di Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini bisa menjadi pilihan liburan bagi keluarga.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan serasa di negeri langit biru. Yuuk intip ada apa aja di Farm House! Bagi wisatawan lokal maupun domestik yang mau berkunjung ke Farm House sangat mudah, langsung saja menuju Jalan Setiabudhi dan lanjut ke Jalan Raya Lembang.

Untuk Kamu yang dari Jakarta dan luar kota lainnya, lebih baik keluar melalui gate Pasteur dan bisa langsung melewati Jalan Suryasumantri atau Jalan Sukajadi untuk menuju ke lokasi.

Farm House terletak persis di pinggir jalan. Tulisan besar Farm House dan banyaknya pohon kering yang sengaja dipajang menjadi ciri khas tempat wisata ini.

Farm-House
doc: beritadaerah.co.id

Atau kalau masih ragu, ada tulisan cukup besar “Susu Lembang” tepat di pintu masuk area wisata. Begitu masuk, pengunjung akan ditemui sejumlah petugas yang menarik karcis atau tiket masuk seharga Rp 20 ribu.

Tarif ini cukup murah karena bisa ditukar dengan susu segar beraneka rasa atau ditukar sosis bakar. Bisa juga dijadikan voucher untuk menikmati makanan di restoran yang ada di dalam lokasi wisata. Murah kan???

Ada “Rumah Frodo Baggins” di Farm House

Begitu masuk, pemandangan beragam tanaman akan menyambut termasuk sebuah tempat susu sapi segat berukuran raksasa. Melangkah lagi ke dalam, pengunjung akan menemukan jalan bercabang untuk menuju ke dua taman yang ada di lokasi.

farmhouse-lembang
doc: jarhie.com

Saran penulis, pilih dulu jalan ke arah Timur. Ada sebuah air terjun buatan yang indah untuk berselfie sejenak. Di sisi air terjun ada shop yang menjadi tempat penukaran tiket masuk tadi untuk ditukar susu segar atau sosis.

Melangkah lagi, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan beragam tanaman kaktus yang unik. Selain itu terdapat sejumlah satwa dan burung-burung yang bisa diajak berfoto.

Melangkah lagi sedikit, pengunjung bisa melihat hamparan bunga beraneka warna. Diantara taman ini, ada sebuah rumah unik yang mirip dengan rumah tokoh Bilbo dan Frodo Baggins di film Lord of The Rings atau The Hobbits.

Pecinta film ini pasti segera tahu rumah mini yang berada di desa Shire atau desa para manusia liliput ini. Jangan lewatkan berfoto di rumah Frodo ini dan begitu dijadikan DP di BBM atau WA, pasti ada yang langsung komen “Lagi di New Zeland yah?”..

Kuda Poni sampai Biri-biri Ausie

Farm House di Bandung
doc: wieviwerstanti.blogspot.co.id

Bagi kamu yang menyukai binatang, tidak jauh dari rumah Frodo, bisa melihat tingkah kelinci-kelinci lucu yang di tempatkan dalam kandang khusus. Kandang kelinci ini dibuat jalan-jalan khusus untuk kelinci yang memudahkan pengunjung juga memberi makan kelinci-kelinci ini.

Di sebelahnya, ada kandang berisi kuda poni yang tidak kalah lucu serta biri-biri yang mirip dengan biri-biri dari Ausie karena berbuku bersih dan sangat tebal.
Bila beruntung, kuda poni dan biri-biri ini dilepas dan berkeliling di sekitar taman. Saat inilah pengunjung bisa kembali berselfie ria.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

Comments

comments

Dwi Hartanto, Doktor Aerospace Engineering

Dwi Hartanto, Doktor Aerospace Engineering yang Dirayu Jadi WN Belanda

zulfikar-sedang-menempuk-studi-doktoral-di-universitas-manchester_20151224_130629

Kisah Mahasiswa Indonesia di Manchester, Meraih Mimpi dengan Cacat Fisik dan Ejekan