,

Ternyata Ini Nilai IPK Para Peserta Calon Gubernur DKI Jakarta

anis-agus-ahok
doc: suratkabar.id

Dalam proses Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, akan menarik jika publik mengetahui berapa nilai IPK studi masing-masing peserta calon Gubernur. Dari ketiga pasangan Cagub DKI periode 2017-2022 saat ini, mereka merupakan lulusan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri.

Dilansir Tribun, berikut ini nilai IPK masing-masing Cagub yang tengah bertarung memperebutkan kursi nomer satu DKI Jakarta.

1. Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono
doc: Puspen TNI | nrmnews.com

Merupakan peraih gelar Master of Science in Strategic Studies dari Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura, tahun 2006. Agus juga meraih gelar Master of Public Administration dari The John F Kennedy School of Government at Harvard University, Amerika Serikat tahun 2010.

Tahun 2014, Agus kemudian kembali mengikuti pendidikan, namun khusus militer pada sekolah komando Command and General Staff College di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat dengan IPK 4,0 (summa cum laude) dalam jangka waktu 1 tahun.

2. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

ilustrasi foto ahok
doc: suratkabar.id

Sementara itu Cagub nomer urut 2 ini menyelesaikan kuliah S-1 pada Jurusan Teknik Geologi pada Fakultas Teknik Universitas Trisakti.

Ia mendapatkan gelar Insinyur pada tahun 1990 dan melanjutkan S-2 pada tahun 1994 hingga meraih gelar Master Manajemen pada Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya. Saat di Balai Kota DKI, Ahok sendiri pernah mengatakan IP-nya hanya 2,8.

3. Anies Baswedan

anies baswedan muda ugm
doc: aniesbaswedan.com

Terakhir, Cagub nomer 3 adalah alumni S-1 di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Setelah Lulus S-1, Anies melanjutkan S-2 School of Public Affairs, University of Maryland, College Park, Amerika Serikat pada tahun 1997 di bidang keamanan internasional dan kebijakan ekonomi.

Tidak berhenti, Anies kembali melanjutkan lagi S-2 di bidang ilmu politik pada Northern Illinois University, Amerika pada tahun 1999. Pada Northern Illinois University, Anies dikenal sebagai mahasiswa berprestasi dan meraih beasiswa Gerald S Maryanov Fellow. Namun Anies tidak pernah mengungkapkan berapa nilai IPK-nya.

What do you think?

8 points
Upvote Downvote

Total votes: 18

Upvotes: 13

Upvotes percentage: 72.222222%

Downvotes: 5

Downvotes percentage: 27.777778%

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

Comments

comments

nyi roro kidul

Syarat yang Mesti Dilakukan Sebelum Melukis Nyi Roro Kidul

aktivis kampus

Apa Pentingnya Jadi Aktivis Kampus?